TOP News
Home » Bola » Tiongkok Dan Uzbekistan Lolos Ke Perempat Final Piala Asia 2015
Logo Piala Asia 2015 (img: google)

Tiongkok Dan Uzbekistan Lolos Ke Perempat Final Piala Asia 2015

Dari Grup B gelaran Piala Asia 2015 yang dihuni Tiongkok, Uzbekistan, Korea Utara (Korut) serta Arab Saudi, kemarin (Minggu,18/1) melakukan pertandingan terakhir untuk menentukan juara dan runner up grup yang akan lolos ke perempat final. Pertandingan grup B tersebut, diadakan di Melbroune Australia.

Tiongkok berhadapan dengan Korut, sedangkan pertandingan hidup mati dijalani Uzbekistan yang bertemu Arab Saudi. Hasil akhir pertandingan antara Tiongkok dan Korut adalah 2-1, untuk kemenangan Tiongkok. Dengan hasil tersebut, Tiongkok mengumpulkan poin sempurna (9), dari 3 kemenangan beruntun atas tim-tim lain penghuni Grup B dan menjadi juara grup.

Di pertandingan lain Arab Saudi ditekuk Uzbekistan 3-1. Dengan hasil ini, Usbekiztan berhasil mengumpulkan nilai 6, menjadi runner up Grup B dan dipastikan lolos ke perempat final mendampingi Tiongkok.

Diperempat final, juara dan runner up Grup B akan bertemu dengan juara dan runner up Grup A yang telah memastikan tuan rumah Australia sebagai juara grup A dan Korsel sebagai runner up grup A. Kemungkinan besar Tiongkok akan bertemu Korsel, sedangkan uzbekistan akan bersua tuan rumah Australia.

Advertisement

Comments

Related Post

Persib Bandung sambut baik pengunduran jadwal kick off Liga Super Indonesia

Persib Bandung sambut baik pengunduran jadwal kick off Liga Super Indonesia

Keputusan PT. Liga terhadap pengunduran jadwal kick off Liga Super Indonesia (LSI), yang awalnya kick off direncanakan tanggal 1 Februari, kemudian diundur menjadi tanggal 20 Februari 2015, disambut baik oleh tim Maung Bandung(Persib). PT. Liga sebagai pengelola kompetisi kasta tertinggi di tanah air beralasan, pengunduran jadwal tersebut disebabkan belum tuntasnya verifikasi beberapa klub peserta LSI. Read More »

Australia tumbangkan Oman, Korsel bungkam Kuwait

Australia tumbangkan Oman, Korsel bungkam Kuwait

Dalam lanjutan pertandingan Piala Asia 2015 di grup A, tuan rumah Australia berhadapan dengan Oman. Tuan rumah Australia bermain offensif sejak menit awal. Serangan demi serangan mengarah kepada Tim Oman, hingga akhirnya menit ke -27, menit ke- 29 dan menit-menit akhir babak pertama, tuan rumah Australia mampu melesakkan 3 gol ke gawang Oman tanpa balas. Read More »

Bursa Transfer Musim Dingin Kini Mulai Menghangat

Bursa Transfer Musim Dingin Kini Mulai Menghangat

diwarta.com – Bursa transfer musim dingin masih menghangat, beberapa pemain kini santer dikabarkan akan berpindah klub. Di Inggris manajer Liverpool Brendan Rodgers, dikabarkan sangat berhasrat untuk mendapatkan Christian Benteke dari Aston Villa, bahkan Liverpool siap merogoh kocek mereka sebesar Rp. 825 miliar untuk mendapatkan jasa Benteke. Demi hasrat Rodgers tersebut, si Bengal Balotelli pun siap Read More »

3 kandidat terkuat peraih Ballon d’Or 2014

3 kandidat terkuat peraih Ballon d’Or 2014

Ajang pemilihan pemain terbaik dunia tahun 2014 akhirnya telah menasbihkan Cristiano Ronaldo sebagai pemenangnya, dan CR7 berhak atas Trophy Bola Emas. Pada ajang tahunan FIFA tersebut, ada 3 pemain yang masuk daftar kandidat terkuat, yaitu: Lionel Messi. Dia merupakan penerima penghargaan tahun 2013 lalu dan tercatat telah 4 kali menerima Trophy Bola Emas tersebut. Segudang Read More »