TOP News
Home » Bola » Laga Manchester United Vs Southampton Tahun Ini
Laga Manchester United Vs Southampton Tahun Ini (img: laacib/net)

Laga Manchester United Vs Southampton Tahun Ini

Diwarta.com – Laga Manchester United Vs Southampton: Duo Arsitek Meneer Belanda Saling Adu Strategi

Laga sengit tersaji dalam lanjutan premier league kemarin (11/01/2015), antara MU dengan Southampton. Terlebih menilik pada arsitek kedua tim yang sama-sama berasal dari negeri kincir angin Belanda.

Louis Van Gaal menukangi MU sedangkan Southampton diarsiteki oleh Ronald Koeman. Ironinya, kedua arsitek tersebut pernah menjadi kolega saat menangani Barca, sedangkan kemarin, mereka diharuskan untuk saling berhadapan berduel meramu strategi.

Dalam laga tersebut Van Gaal menerapkan pola 3-5-2 bagi MU, sedangkan Koeman memasang strategi 4-2-1-3 untuk Southampton. United tampil dengan kekuatan penuh dihadapan pendukungnya sendiri. Dengan strategi sang arsitek Van Gaal mereka mendominasi pertandingan pada babak pertama. Tetapi strategi Koeman jitu meredam dominasi permainan MU, pertahanan Southampton terbukti sangat disiplin baik dan mampu membuat frustasi para penyerang MU.

Babak kedua MU masih mendominasi permainan, sebelum akhirnya anak asuh Koeman mampu mencuri kesempatan pada menit ke 69 untuk dapat menyarangkan 1 gol ke gawang MU. Hingga akhir pertandingan skor bertahan 0-1 untuk kemenangan tim tamu. Cukup dengan 1 gol, 3 poin dapat di bawa pulang Southampton dengan berbekal mujarabnya strategi sang arsitek Ronald Koeman. Kemenangan tersebut menempatkan Southhampton pada posisi ke-3 klasemen, menggeser posisi MU.

Advertisement

Comments

Related Post

Australia tumbangkan Oman, Korsel bungkam Kuwait

Australia tumbangkan Oman, Korsel bungkam Kuwait

Dalam lanjutan pertandingan Piala Asia 2015 di grup A, tuan rumah Australia berhadapan dengan Oman. Tuan rumah Australia bermain offensif sejak menit awal. Serangan demi serangan mengarah kepada Tim Oman, hingga akhirnya menit ke -27, menit ke- 29 dan menit-menit akhir babak pertama, tuan rumah Australia mampu melesakkan 3 gol ke gawang Oman tanpa balas. Read More »

Tiongkok Dan Uzbekistan Lolos Ke Perempat Final Piala Asia 2015

Tiongkok Dan Uzbekistan Lolos Ke Perempat Final Piala Asia 2015

Dari Grup B gelaran Piala Asia 2015 yang dihuni Tiongkok, Uzbekistan, Korea Utara (Korut) serta Arab Saudi, kemarin (Minggu,18/1) melakukan pertandingan terakhir untuk menentukan juara dan runner up grup yang akan lolos ke perempat final. Pertandingan grup B tersebut, diadakan di Melbroune Australia. Tiongkok berhadapan dengan Korut, sedangkan pertandingan hidup mati dijalani Uzbekistan yang bertemu Read More »

Torres tampil fantastis, Madrid gigit jari

Torres tampil fantastis, Madrid gigit jari

Hasil Copa Del Rey yang mempertemukan tuan rumah Real Madrid dan Athletic Madrid di Santiago Barnebeu dini hari tadi, merupakan derby terpanas Copa Del Rey musim ini. Di babak pertama, Madrid dikejutkan oleh gol cepat Fernando Torres yang terlepas dari kawalan Sergio Ramos, saat pertandingan berjalan belum genap 1 menit. Tidak ingin dipermalukan di depan Read More »

Hebatnya Alex Ferguson dimata Carlo Ancelotti

Hebatnya Alex Ferguson dimata Carlo Ancelotti

Alex Ferguson, tokoh yang disebut-sebut sebagai salah satu manajer terbaik dalam dunia sepakbola ini menyatakan bakal berhenti dari dunia kepelatihan pada akhir musim lalu. Berhentinya dari dunia kepelatihan pria nampaknya mampu menjadi legenda hidup Manchester United dan menjadikan banyak pihak merasa kehilangan. Alex Ferguson adalah sosok mampu menginspirasi bagi banyak pelatih hebat saat ini, salah Read More »