TOP News
Home » Oto » Ternyata Marquez Banyak Belajar dari Valentino Rossi
Marc Marquez dan Valentino Rossi © AFP

Ternyata Marquez Banyak Belajar dari Valentino Rossi

diwarta.com – Meski menyabet gelar juara dunia dalam MotoGP musim 2013, Marquez mengakui banyak belajar dari Rossi. Dimana Marc Marquez mengaku telah banyak belajar dari rider idola sekaligus rivalnya di lintasan balap MotoGP 2013.

Diwartakan dari laman Merdeka (19/11/2013) bahwa Marquez yang kini memiliki tiga gelar juara dunia dalam olahraga balap, digadang-gadang bakal jadi “penerus” Rossi yang sudah mempunyai sembilan gelar dunia. Keduanya memiliki banyak kesamaan, yakni mulai dari ambisi, mentalitas juara serta memiliki kemampuan berkomunikasi dengan tim yang baik.

Tak heran jika Rossi pun berpendapat Marquez bakal buka era baru di kejuaraan balap motor tersebut. Menurut The Doctor, Marquez segera mendominasi MotoGP seperti dirinya dulu. “Mungkin setelah ini, MotoGP bakal terasa berjalan lambat untuk pebalap lain,” ujarnya.

Di sisi lain, Marquez telah terkenal mengidolakan Rossi semenjak anak-anak. Pebalap berusia 20 tahun ini juga mengaku belajar banyak dari sang idola. “Saya telah belajar banyak dari Valentino Rossi disepanjang musim ini, bahkan lebih banyak dari dugaan saya,” tutur Marquez.

Walaupun musuh di lintasan balap MotoGP, Marquez dan Rossi mempunyai hubungan yang baik di luar sirkuit. Bahkan, perusahaan manajemen Rossi, VR46 juga telah mengatur merchandise untuk Marquez di MotoGP.

Advertisement

Comments

Related Post

Marquez Juarai Latihan kedua MotoGP di Aragon

Marquez Juarai Latihan kedua MotoGP di Aragon

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez sukses menjadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas kedua MotoGP Aragon yang berlangsung di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol pada hari Jumat (27/9/2013). Pebalap tuan rumah ini selanjutnya disusul oleh pebalap LCR Honda, Stefan Bradl yang berada pada posisi kedua serta kemudian disusul oleh Dani Pedrosa yang masih rekan setimnya sendiri Read More »

Pedrosa Finish di Urutan Ketiga di MotoGP Jepang

Pedrosa Finish di Urutan Ketiga di MotoGP Jepang

Dani Pedrosa pebalap Repsol Honda finish diurutan ketiga pada MotoGP Jepang 2013 ini. Hal ini disebabkan karena Pedrosa mengalami masalah gas setiap kali Dia hendak keluar tikungan. Hal ini membuat Pedrosa merasa bosan pada MotoGP di Jepang. Diwartakan dari laman Merdeka (Minggu, 27/10/2013) mengaku MotoGP Jepang, Minggu (27/10) berjalan cukup membosankan karena dirinya tak bisa Read More »

Gaya Manuver Lorenzo Yang Agresif Didukung Marquez

Gaya Manuver Lorenzo Yang Agresif Didukung Marquez

Marc Marquez sang juara dunia MotoGP 2013 mendukung gaya manuver agresiv Jorge Lorenzo di Valencia, spanyol pekan lalu walaupun mengaku terkejut melihatnya. Lorenzo berusaha keras untuk mendapatkan gelar juara dunia. Lorenzo dalam balapan kali ini terlibat pertarungan sengit dengan Dani Pedrosa yang sempat membuat rider Repsol Honda tersebut melebar. Aksi tersebt sempat diinvestigasi oleh pengawas Read More »

Rossi Sambut MotoGP Aragon dengan Semangat

Rossi Sambut MotoGP Aragon dengan Semangat

Setelah melakukan uji coba di sirkuit balap San Marino pada hari Senin (16/9/2013), Valentino Rossi mengaku telah terjadi peningkatan pada performa motornya. Rider Yamaha Factory Racing langsung semangat untuk menghadapi pertandingan MotoGP Aragon, Spanyol pada 29 September mendatang. Disamping mengendarai motor YZR-M1 musim ini, Rossi juga mencoba motor YZR-M1 untuk musim balap tahun 2014 mendatang. Read More »