TOP News
Home » Bola » Hebatnya Alex Ferguson dimata Carlo Ancelotti
Carlo Ancelotti dan Alex Ferguson © mirrorfootball.co.uk

Hebatnya Alex Ferguson dimata Carlo Ancelotti

Alex Ferguson, tokoh yang disebut-sebut sebagai salah satu manajer terbaik dalam dunia sepakbola ini menyatakan bakal berhenti dari dunia kepelatihan pada akhir musim lalu.

Berhentinya dari dunia kepelatihan pria nampaknya mampu menjadi legenda hidup Manchester United dan menjadikan banyak pihak merasa kehilangan. Alex Ferguson adalah sosok mampu menginspirasi bagi banyak pelatih hebat saat ini, salah satunya adalah pelatih sepak bola Carlo Ancelotti.

Diwartakan dari laman bola.net (07/09/2013) Menurut Carlo Ancelotti, dalam wawancara bersama UEFA mengungkapkan akan kekagumannya terhadap pria asal Skotlandia tersebut dengan pujian “Fergie merupakan tokoh penting dalam dunia sepakbola. Beliau mampu membawa timnya tampil kompetitif di sepanjang karirnya”

Ia adalah seorang manajer yang cerdas.Walaupun bergelimang kesuksesan, sosok Fergie tetap bersikap sangat rendah hati dan sederhana, imbuh Carlo Ancelotti.

Ancelotti juga menuturkan bahwa salah satu peninggalan Fergie sangat berharga adalah munculnya definisi jelas terkait peran manajer dalam dunia sepakbola.

Advertisement

Comments

Related Post

Kemenangan Inter Milan Awal Tahun, AC Milan Boyong 1 Angka

Kemenangan Inter Milan Awal Tahun, AC Milan Boyong 1 Angka

Kemenangan perdana Inter Milan di awal tahun 2015, AC Milan hanya pulang dengan 1 angka. Kemenangan ini didapatkan dari lanjutan Liga Italia Serie-A Intermilan menjamu Genoa di Giussepe Meazza. Intermilan memulai awal tahun ini dengan kemenangan perdana yang super manis. Bagaimana tidak, Genoa-pun takluk di tangan Inter dengan skor 3-1. Mengutip Metrosport (11/01/2015), kemenangan Inter Read More »

Hebatnya Alex Ferguson dimata Carlo Ancelotti

Hebatnya Alex Ferguson dimata Carlo Ancelotti

Alex Ferguson, tokoh yang disebut-sebut sebagai salah satu manajer terbaik dalam dunia sepakbola ini menyatakan bakal berhenti dari dunia kepelatihan pada akhir musim lalu. Berhentinya dari dunia kepelatihan pria nampaknya mampu menjadi legenda hidup Manchester United dan menjadikan banyak pihak merasa kehilangan. Alex Ferguson adalah sosok mampu menginspirasi bagi banyak pelatih hebat saat ini, salah Read More »

Pertandingan alot West Ham vs Everton

Pertandingan alot West Ham vs Everton

Dalam lanjutan putaran ke – 4 Piala FA antara tuan rumah West Ham United yang ditantang Everton, berjalan dengan sangat alot. Betapa tidak, pertandingan tersebut mengharuskan berlangsung sampai perpanjangan waktu (extra time), kemudian berlanjut pada adu tendangan penalty, untuk menentukan pemenangnya. Babak pertama skor 0-0, dibabak kedua West Ham unggul lebih dulu pada menit ke Read More »

Milan Sukses Balas Dendam

Milan Sukses Balas Dendam

Dalam lanjutan pertandingan 16 besar Coppa Italia, AC Milan menjamu Sassuolo di stadion Sansiro kandang Milan. Pada pertandingan tersebut pelatih AC Milan, Inzhagi melakukan beberapa perubahan susunan pemain yang turun dilapangan. Alhasil, Milan menguasai pertandingan sejak awal. Gol Milan tercipta menit ke- 38 oleh bomber mereka Giampaolo Pazzini. Babak pertama ditutup dengan skor 1-0. Di Read More »