TOP News
Home » Oto » Aspar Masih Gunakan Jasa Aprilia pada MotoGP 2014
Aleix Espargaro MotoGP © motogp.com

Aspar Masih Gunakan Jasa Aprilia pada MotoGP 2014

diwarta.com – Aspar selaku Tim Power Electronic sudah memberikan konfirmasi resmi jika mereka bakal tetap bekerjasama dengan Aprilia pada pertarungan MotoGP 2014. Aspar bakal menggunakan motor yang sudah direvisi secara radikal.

Aspar dan Aprilia selama dua musim terakhir ini memang telah menjalin kerjasama dalam urusan CRT yang disebut ART. Di sela-sela acara MotoGP yang berlangsung di Inggris pada (30/8/2013), Gino Borsoi selaku pimpinan Aspar menjelaskan hal tersebut pada website resmi MotoGP.

“Kami memperoleh kabar baik dari Aprilia. Mulai tahun 2014 nanti, kami segera mendapatkan paket motor baru, yakni mesin, sasis serta perangkat aerodinamika. Kami sangat senang dan merasa jika kami segera mempunyai motor yang baik pada tahun depan,” ujar Borsoi.

Meskipun demikian, belum ditentukan secara pasti apakah Aprilia segera dikategorikan sebagai tim pabrikan MotoGP tahun 2014 untuk disandingkan dengan Yamaha, Honda dan juga Ducati.

Disamping itu, Aspar juga belum memberikan kepastian terkait penggunaan perangkat elektronik (ECU), apakah nantinya akan menggunakan milik mereka sendiri atau bakal menggunakan buatan promotor MotoGP, Dorna Sports.

“Sampai saat ini, kami belum memutuskan apakah nantinya akan menggunakan ECU keluaran Dorna. Saya rasa kita segera mengetahuinya dalam beberapa pekan lagi,” imbuh Borsoi.

Sumber: crash.net

Advertisement

Comments

Related Post

Rossi Sambut MotoGP Aragon dengan Semangat

Rossi Sambut MotoGP Aragon dengan Semangat

Setelah melakukan uji coba di sirkuit balap San Marino pada hari Senin (16/9/2013), Valentino Rossi mengaku telah terjadi peningkatan pada performa motornya. Rider Yamaha Factory Racing langsung semangat untuk menghadapi pertandingan MotoGP Aragon, Spanyol pada 29 September mendatang. Disamping mengendarai motor YZR-M1 musim ini, Rossi juga mencoba motor YZR-M1 untuk musim balap tahun 2014 mendatang. Read More »

Ternyata Marquez Banyak Belajar dari Valentino Rossi

Ternyata Marquez Banyak Belajar dari Valentino Rossi

diwarta.com – Meski menyabet gelar juara dunia dalam MotoGP musim 2013, Marquez mengakui banyak belajar dari Rossi. Dimana Marc Marquez mengaku telah banyak belajar dari rider idola sekaligus rivalnya di lintasan balap MotoGP 2013. Diwartakan dari laman Merdeka (19/11/2013) bahwa Marquez yang kini memiliki tiga gelar juara dunia dalam olahraga balap, digadang-gadang bakal jadi “penerus” Read More »

Sedih, Rossi tak kunjung raih kemenangan

Sedih, Rossi tak kunjung raih kemenangan

diwarta.com – Valentino Rossi selaku pebalap Movistar Yamaha MotoGP mengaku bersedih hati belum dapat meraih kemenangan di paruh pertama musim ini. Sembilan seri pertama pun disapu bersih oleh Marc Marquez, pebalap Repsol Honda. Selama ini, Rossi sudah mengoleksi lima podium. Empat di antaranya ia raih berkat finis di posisi kedua, sementara lainnya ia dapatkan setelah Read More »

Pedrosa Finish di Urutan Ketiga di MotoGP Jepang

Pedrosa Finish di Urutan Ketiga di MotoGP Jepang

Dani Pedrosa pebalap Repsol Honda finish diurutan ketiga pada MotoGP Jepang 2013 ini. Hal ini disebabkan karena Pedrosa mengalami masalah gas setiap kali Dia hendak keluar tikungan. Hal ini membuat Pedrosa merasa bosan pada MotoGP di Jepang. Diwartakan dari laman Merdeka (Minggu, 27/10/2013) mengaku MotoGP Jepang, Minggu (27/10) berjalan cukup membosankan karena dirinya tak bisa Read More »